Begini Alasan Bupati Parigi Moutong Datangkan Pelatih Paralayang Nasional

Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu

JURNAL LENTERA – Sebagai upaya mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat rencananya besok akan melaksanakan pembukaan pelatihan paralayang di Bukit Ogolongkap Desa Silabia, Kecamatan Tinombo, pada Sabtu, 24 Juli 2021.

“Pelatihan paralayang atau paragliding ini diikuti 10 orang peserta di level dasar atau PL 1 terdiri yang dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat,” ujar Bupati Samsurizal, Jum’at, 23 Juli.

Bupati Samsurizal, mengatakan para peserta ini kan dilatih oleh instruktur atau pelatih nasional asal Jakarta yang berkualifikasi, yang telah menyandang gelar atlit terbaik hingga ditingkat internasional.

“Pelatih ini sudah mencetak atlit-atlit terbaik paralayang dibeberapa daerah. Jadi tidak perlu ragu,” katanya.

Ia berharap, melalui kegiatan pelatihan ini dapat melahirkan atlit-atlit tangguh di Parigi Moutong, yang nantinya dapat mendukung pengembangan potensi pariwisata, khususnya objek wisata Lolaro di Kecamatan Tinombo.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya belum melakukan upaya untuk mendapat keuntungan dari sektor pariwisata, namun masih lebih kepada promosi hingga beberapa tahun kedepan.

“Kami masih fokus untuk promosi pariwisata dulu untuk persiapan menuju destinasi wisata. Nanti setelah banyak yang kenal, pasti dengan sendirinya mendongkrak pendapatan daerah,” tandasnya.

Laporan : Multazam

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi