Atlit Penembak Asal Parigi Moutong Raih Medali Emas di Kejurnas JOSS 2021

Novanly Makudja dan Rahmat Santoso, yang merupakan atlit binaan Perbakin Parigi Moutong, yang berhasil meraih medali emas pada ajang JOSS 2021. (Foto: doc Perbakin Parigi Moutong)

JURNAL LENTERA – Atlit penembak binaan Pengurus Cabang Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Parigi Moutong yang mewakili Sulawesi Tengah, yakni Novanly Makudja dan Rahmat Santoso, yang berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jateng Open Shooting Series (JOSS) 2021.

“Novanly Makudja, ini meraih medali emas pada kategori Air Rifle dan Metal Silhouette. Sedangkan Rahmat Santoso, meraih medali emas pada kategori Air Pistol Men. Prestasi yang telah diraih kedua atlit penembak ini, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sulawesi Tengah, khususnya Parigi Moutong,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parigi Moutong, Faisan Badja, Ahad, 15 Agustus 2021.

Dia mengatakan, saat ini atlit atas nama Rahmat Santoso, menjadi satu-satunya perwakilan Sulawesi Tengah di cabang olahraga atau Cabor menembak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang kegiatannya tengah berlangsung.

Bahkan, saat perlombaan di ajang JOSS 2021, kategori seri 4 Result 10m Air Pistol Men, Rahmat Santoso, kelahiran Desa Nambaru, Kecamatan Parigi Selatan, Parigi Moutong, berada di posisi pertama mengalahkan Papua yang hanya mampu bertahan diposisi kedua dan Jawa Barat diposisi ketiga.

Bahkan, Rahmat Santoso, juga pernah mengikuti Tournament SEASA se-Asia Tenggara pada tahun 2018, dan meraih posisi kelima.

Sedangkan Novanly Makudja, kata dia, akan dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau Popnas yang dijadwalkan pada tahun depan.

Dalam kesempatan itu, Faisan Badja, menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih telah mengharumkan nama Sulawesi Tengah, khususnya Kabupaten Parigi Moutong.

“Selamat dan sukses. Bravo Perbakin Parigi Moutong,” kata Faisan Badja. (***)

Laporan : Multazam

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi