Aksi Solidaritas di Palu untuk Warga Palestina

Massa yang tergabung dalam KNRP Sulteng saat melakukan aksi solidaritas untuk warga Palestina di Bundaran Hasanudin Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Selasa 18 Mei 2021. (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar aksi solidaritas sekaligus penggalangan dana untuk membantu warga Palestina, pada Selasa, 18 Mei 2021.

Puluhan massa aksi ini mengutuk keras agresi militer Israel kepada bangsa dan warga Palestina yang saat ini terus membuat korban jiwa berjatuhan. Tak hanya orang dewasa, anak-anak bahkan ikut turun aksi menunjukkan rasa simpati mereka.

“Aksi ini serentak juga dilaksanakan di beberapa kabupaten Kota di Sulawesi Tengah, seperti Luwuk, Banggai, Banggai Kepulauan dan Touna,” kata Ustad Yahya,  Ketua KRNP Sulteng, seperti dikutip dari KabarSelebes.id.

Yahya mengatakan pihaknya menggandeng seluruh elemen masyarakat di wilayah setempat agar ikut bersolidaritas terhadap warga Palestina yang terus dibombardir oleh militer Israel.

Pihaknya pun turut mengapresiasi pemerintah Indonesia melalui presiden Jokowi yang telah mengeluarkan statement mengecam dan meminta Israel menghentikan agresi militernya di wilayah Gaza Palestina.

“Selain orasi kami juga menggalang dana, berapapun dari pengguna jalan di Kota Palu,” katanya.

Diketahui sejak Senin (10/5/2021), serangan udara dari Israel di Gaza telah menewaskan sebanyak 145 orang termasuk 41 anak-anak dan melukai 1.100 orang lainnya.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi