6 Kelurahan di Mantikulore dapat Bantuan Alqur’an dan Alat Shalat dari CPM

Tim External and Compliance PT CPM (Kiri) menyerahkan alat salat dan Alquran Kepada Pengurus Masjid Al-Istiqomah Kelurahan Lasoani. (Foto : KabarSelebes.id)

JURNAL LENTERA – PT. Citra Palu Minerals CPM) menyalurkan bantuan peralatan shalat dan Alquran di 14 masjid yang ada di enam Kelurahan Kecamatan Mantikulore Kota Palu, pada Kamis, 6 Mei 2021.

Dilansir dari KabarSelebes.id pada Sabtu 8 Mei, bantuan tersebut diserahkan tim External and Compliance PT CPM yang diterima langsung masing-masing pegawai syara. Bantuan itu berupa 100 Kitab Alquran, 100 mukena, 100 sajadah dan 100 buah sarung salat.

Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan CSR PT CPM  Rahyunita Handayani mengatakan, Enam Kelurahan yang mendapatkan bantuan itu masing-masing Kelurahan Poboya, Lasoani, Kawatuna, Tanamodindi dan Talise Valangguni serta Kelurahan Talise.

“Enam kelurahan itu merupakan wilayah yang masuk dalam ring 1 CPM atau wilayah yang berdekatan langsung dari perusahaan,“ Kata Rahyunita.

Rahyunita juga mengatakan bantuan ini merupakan program CPM di bulan ramadan melalui program “CPM Berbagi”.

Bantuan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab social perusahaan kepada masyarakat yang tinggal di ring 1 CPM.

Sementara itu Pengurus Masjid Al-Abrar  Kelurahan Poboya, Zainudin mengatakan sejak bulan Ramadan ini para jamaah majelis taklim  aktif melakukan tadarus atau khatam alquran setelah salat subuh di Masjid Al-Abrar.

“ Karena jumlah ibu-ibu yang mengaji banyak biasanya alquran tidak cukup. Jadi kami bersyukurlah dengen adanya bantuan alquran dari CPM,” ujar Zainudin.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada CPM yang juga peduli dengan pegawai syara dengan menyalurkan bantuan peralatan salat.

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh pengurus Masjid Baiturahma Kelurahan Lasoani.

“ Besar kecilnya bantuan yang diberikan  kami mensyukurinya. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami dan para jamaah lainya,” ucap  pengurus masjid Baiturahma, Kasim Latadundu (57) kepada pihak CPM.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi