58 Kades Baru di Parigi Moutong Jadi Target Saber Pungli

Wakil Ketua Saber Pungli Parigi Moutong, Adrudin Nur.

JURNAL LENTERA – Sebagai upaya mencegah praktek Pungutan Liar atau Pungli dijajaran Pemerintah Desa, Saber Pungli Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, akan menyasar 58 Kepala Desa (Kades) sebagai target sosialisasi.

“Kami targetkan Kades baru di 58 desa menjadi sasaran kami, dalam sosialisasi pencegahan praktek Pungli. Hal ini penting dilakukan, agar mereka dapat terhindar dari praktek Pungli,” ungkap Wakil Ketua Saber Pungli Kabupaten Parigi Moutong, Adrudin Nur, di ruang kerjanya, Selasa 22 Juni 2021.

Dia mengatakan, Saber Pungli yang telah dibentuk beberapa tahun terakhir, memang tidak berjalan dengan optimal. Sebab, keterbatasan anggaran yang terjadi, karena rekofusing akibat pandemi Covid-19.

Namun koordinasi antar pihak dalam Saber Pungli, kata dia, tetap dilaksanakan. Bahkan, pelaksanaan sosialisasi pencegahan Pungli tersebut telah dikomunikasikan bersama Aparat Penegak Hukum (APH).

Rencananya, anggaran yang diperuntukan bagi pelaksanaan kegiatan sosialisasi pencegahan Pungli bagi 58 Kades akan dialokasikan pada APBD Perubahan tahun 2021.

“Harapannya, sosialisasi pencegahan Pungli tersebut dapat meningkatkan pemahaman para Kades atas praktek-praktek Pungli,” pungkasnya.

Laporan : Roy Lasakka

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi