12 Pegawai BPS yang Terpapar Covid-19 Telah Jalani Vaksinasi

Kepala BPS Kota Palu, Gamal Abdul Nasser, sesaat akan menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Kawatuna beberapa waktu lalu. (Foto : doc Humas BPS Kota Palu)

JURNAL LENTERA – Sebanyak 12 orang pegawai di Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang sebelumnya dinyatakan terpapar Covid-19 telah menjalani vaksinasi tahap pertama pada Ahad, 23 Mei 2021.

“12 orang pegawai BPS yang positif Covid-19 ini baru dapat menjalani vaksinasi tahap pertama setelah menjalani masa karantina,” ujar Fungsional Statistik/Koordinator Statistik Kecamatan Palu Timur BPS Kota Palu, Sabri, seperti dikutip dari KabarSelebes.id.

Dia mengatakan, selain 12 orang pegawai tersebut, vaksinasi Covid-19 juga dijalani 31 orang pegawai maupun honorer di BPS Kota Palu.

“Penyuntikan vaksin pertama dilakukan di halaman Kantor Walikota Palu. Dalam penyuntikan vaksin pertama itu, kami dilayani langsung oleh pihak Puskesmas Kawatuna atas perintah Bapak Walikota. Sedangkan vaksinasi ke dua dilakukan langsung di Puskesmas Kawatuna,” kata Sabri.

Dia juga mengatakan, meskipun telah mendapatkan vaksinasi Covid-19, pegawai maupun honorer BPS Kota Palu harus tetap mematuhi protokol kesehatan atau prokes.


Sebab, orang yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 tidak kebal terhadap virus mematikan ini.

“Wajib untuk tetap mematuhi prokes dengan menerapkan 5M seperti mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas,” tandasnya.

Sumber : KabarSelebes.id

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open Donasi